Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah manusia biasa yang gemar belajar. Saya suka mempelajari hal apa saja yang saya suka termasuk sesuatu yang menurut orang lain aneh atau asing bagi mereka saya tidak peduli selama itu tidak bertentangan dengan apa yang saya anut dn sesuai dengan prinsip hidup saya.

Rabu, 29 April 2009

Kumpulan Penyakit

Kardiomiopati
DEFINISI

Peyakit kardiomiopati adalah kelainan progresif yang menyebabkan terjadinya perubahan struktur atau terganggunya fungsi dinding otot pada bilik jantung sebelah bawah (ventrikel).

Terdapat 3 bentuk kardiomiopati:

  1. Kardiomiopati Kongestif Yang Berdilatasi
  2. Kardiomiopati Hipertrofik
  3. Kardiomiopati Restriktif.
PENYEBAB

Penyebab kardiomiopati bisa berbagai penyakit yang telah diketahui atau bisa memiliki penyebab yang tidak diketahui.

GEJALA

Beberapa penderita mungkin tidak mengalami gejala atau tanda kardiomiopati pada tahap awal penyakit kardiomiopati. tetapi sejalan dengan berkembangnya penyakit kardiomiopati, gejala kardiomiopati dan tanda biasanya muncul. Tanda atau gejala kardiomiopati biasanya meliputi:

  • Kehabisan nafas sewaktu mengerahkan tenaga atau bahkan sewaktu istirahat.
  • Pembengkakan pada kaki dan pergelangan kaki.
  • Perut kembung berisi air.
  • Merasa lelah.
  • Detak jantung tidak beraturan yang dirasakan cepat, bergetar dan berdebar.
  • pusing, kepala ringan dan pingsan.

Kardiomiopati jenis apapun bila tidak diobati, gejalanya akan membutuk.Pada penderita tertentu tabnda dan gejala kardiomiopati cepat sekali memburuk, sedangkan yang lain tidak memburuk dangan waktu yang lama.




Artikel Terkait
Pikiran Sehat, Badan Pasti Ikut Sehat!
Press Conference Simposium Stem Cell: Harapan Baru Dunia Pengobatan
Jelajahi Negeri Sehat Nestlé
Seminar ASI Ekslusif dan Aturan Hukumnya bagi Wanita Pekerja
Hipertensi Terkontrol, Cegah Kerusakan Ginjal
Dokter Terkait
A Bamby Sutrisno
Obat Terkait
BLOCARD
FARMADRAL
INDERAL
PROPADEX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar